Selasa, 09 Februari 2016

Cincin Palladium

Cincin Palladium


Apa yang di maksud cincin palladium? Cincin palladium adalah cincin yang di buat dari bahan palladium, sedangkan Palladium adalah unsur kimia dengan simbol Pd dan nomor atom 46. Ini adalah logam perak-putih yang langka dan berkilau ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston . Dia menamakannya setelah asteroid Pallas , yang itu sendiri dinamai julukan dari Yunani dewi Athena , diakuisisi oleh ketika dia membunuh Pallas . Paladium, platinum , rhodium , ruthenium , iridium dan osmium membentuk kelompok elemen disebut sebagai kelompok platinum logam (PGM).  

Ini memiliki sifat kimia yang mirip, tapi paladium memiliki titik leleh terendah dan adalah yang paling padat dari mereka.
Lebih dari setengah dari pasokan paladium dan yang congener platinum masuk ke catalytic converter , yang mengkonversi sampai 90% dari gas berbahaya dari gas buang kendaraan bermotor ( hidrokarbon , karbon monoksida , dan nitrogen dioksida ) menjadi zat yang kurang berbahaya ( nitrogen , karbon dioksida dan air uap ). Palladium juga digunakan dalam elektronik, kedokteran gigi , kedokteran , pemurnian hidrogen , aplikasi kimia, pengobatan air tanah dan perhiasan seperti cincin palladium .
Palladium memainkan peran kunci dalam teknologi yang digunakan untuk sel bahan bakar , yang menggabungkan hidrogen dan oksigen untuk menghasilkan listrik, panas, dan air.
Bijih deposito paladium dan lainnya PGM jarang, dan deposito paling luas telah ditemukan di sabuk norite dari Bushveld beku Complex meliputi Basin Transvaal di Afrika Selatan, Kompleks Stillwater di Montana , Amerika Serikat, yang District Thunder Bay of Ontario , Kanada, dan Kompleks Norilsk di Rusia. Daur ulang juga merupakan sumber dari paladium, sebagian besar dari catalytic converter dihapus. Banyak aplikasi dan sumber pasokan terbatas hasil paladium dalam logam menarik cukup investasi bunga.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar